Tutup Tutup

Karyawan Vale tersenyum di lanskap hijau. Dia mengenakan seragam Vale
hijau, kacamata, helm, dan penutup telinga. Artefak gelombang visual Vale
Imagem de header interno Imagem de header interno
com.liferay.portal.kernel.util.DateUtil_IW@6cacd6ee
Photo: Marcelo Coelho
com.liferay.portal.kernel.util.DateUtil_IW@6cacd6ee
Photo: Marcelo Coelho

Direksi bertanggung jawab secara kolegial mengelola Perseroan secara efektif, efisien dan hati-hati untuk kepentingan, maksud, dan Tujuan Perseroan.

Kedudukan masingmasing anggota Direksi termasuk Presiden Direktur adalah setara. Di bawah koordinasi Presiden Direktur, Direksi mengawasi kinerja dan proses operasional, hukum, tanggung jawab sosial dan keuangan Perseroan secara keseluruhan

Presiden Direktur

Febriany Eddy

Febriany Eddy resmi menjadi Presiden Direktur sekaligus Chief Executive Officer (CEO) PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) setelah pengangkatannya disetujui melalui RUPST, 29 April 2021. Febriany telah berkarir di Vale selama hampir 14 tahun dan menduduki jabatan-jabatan penting di dalam organisasi. Sebelumnya, Febriany menjabat Deputy CEO dan CFO PT Vale.

Wakil Presiden Direktur

Adriansyah Chaniago

Adriansyah Chaniago memperoleh gelar sarjana Ekonomi Pembangunan dari Universitas Padjadjaran, Indonesia. Beliau diangkat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk pada 7 Oktober 2020. Pengangkatan ini sejalan dengan penyelesaian transaksi pembelian 20 persen saham oleh PT Indonesia Asahan Aluminium atau MIND ID.

Direktur

Bernardus Irmanto

Bernardus Irmanto ditunjuk kembali sebagai Direktur Perseroan pada RUPS Tahunan tanggal 29 April 2021. Bernardus Irmanto telah terlibat dalam industri pertambangan selama lebih dari 20 tahun, diawali di bidang teknologi informasi (TI). Bernardus Irmanto meraih gelar sarjana dalam bidang Matematika dan Ilmu Komputer dari Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta pada tahun 1997, dan gelar Magister dalam bidang Ilmu dan Teknik Komputer dari University of New South Wales di Sydney, Australia, pada tahun 2002. Selain itu, pada tahun 2016, Bernardus Irmanto menyelesaikan program global executive MBA dari University of California Los Angeles (UCLA) – Anderson School of Management National University of Singapore (NUS).

Direktur

Vinicius Mendes Ferreira

Vinicius Mendes Ferreira ditunjuk kembali sebagai Direktur Perseroan pada RUPS Tahunan tanggal 29 April 2021. Vinicius Mendes Ferreira memiliki 25 tahun pengalaman dengan skala internasional di industri pertambangan dan metalurgi dengan beberapa bisnis pertambangan logam dan telah memegang berbagai posisi di bidang produksi, teknis, komersial, bisnis baru, dan bidang Litbang.
Update: Maret 2021